Wednesday 14 August 2013

10 Berita Terpopuler dari Jagat Teknologi


Barack Obama (ilustrasi)

Jakarta - detikINET merangkum 10 berita terpopuler yang paling banyak dibaca pada minggu sebelumnya. Berita seputar gadget selalu menarik perhatian pembaca, termasuk gadget yang satu ini. 


Posisi puncak deretan 10 artikel terpopuler minggu lalu ditempati berita foto yang menampilkan G2, jagoan baru LG di jagat Android. 


Selain soal LG G2, kekecewaan Samsung karena Presiden Amerika Serikat membela Apple juga berhasil mencuri perhatian di posisi nomor dua. Menyusul di posisi berikutnya, artikel yang bercerita mengenai 10 investasi nyeleneh Google. 


Berikut selengkapnya, 10 artikel terpopuler detikINET pekan lalu. Siapa tahu Anda terlewat untuk melihatnya.




LG resmi meluncurkan jagoan barunya di segmen smartphone papan atas, LG G2. Dengan spesifikasi tinggi dan deretan fitur unggulan, harganya dipastikan akan menguras kantong.


LG G2 mengusung layar jumbo seluas 5,2 inch resolusi full HD 1080 x 1920 pixel dengan kepadatan pixel 424ppi (pixel per inch). Dibekali dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan ringan. Di artikel ini, Anda bisa melihat penampakannya.




Samsung sukses membuktikan bahwa Apple telah melanggar sejumlah paten mereka, akibatnya beberapa tipe iDevice dilarang dijual di kawasan Amerika Serikat. Presiden Barack Obama pun akhirnya ikut campur di perseteruan itu.




Sebagai leader di bidang ICT, sudah jamak rasanya bila Google mengeluarkan dana segar untuk memuluskan visi dan inovasinya. Namun apa jadinya bila Google berinvestasi di luar bidang yang mereka geluti.


Karena ternyata, Google juga mengeluarkan dana untuk sejumlah investasi di luar teknologi. Malah boleh dibilang, pengeluaran yang dilakukan agak nyeleneh untuk perusahaan seperti Google.




Layanan messaging BlackBerry Messenger (BBM) yang semula eksklusif untuk handset BlackBerry telah dipastikan akan menyambangi ponsel iPhone dan Android. Seperti apa penampilan BBM di Android pun telah bocor.


Media teknologi BGR menerima bocoran screenshot BBM yang sedang berjalan di handset Samsung Galaxy S III. Memang hanya berupa start screen, namun setidaknya bisa jadi gambaran seperti apa BBM di Android nantinya.




Dominasi Android dan iOS sebagai sistem operasi mobile terpopuler masih jauh meninggalkan pesaingnya. Namun OS Windows Phone dari Microsoft menunjukkan tanda pertumbuhan yang berarti.




Samsung kabarnya segera memperkenalkan jam tangan pintar pertamanya. Sedikit demi sedikit, wujud gadget itu terkuak. Bocoran terbaru desain paten yang beredar, memperlihatkan bagaimana gadget itu saat diluncurkan nanti.




Acer menyatakan akan menurunkan ketergantungan pada produk komputer berbasis sistem operasi Windows. Vendor asal Taiwan ini lebih mengutamakan pertumbuhan perangkat Android seperti tablet dan ponsel cerdas.




Spesifikasi LG G2 memang mumpuni di atas kertas. Sebut saja prosesor generasi baru 2,26 GHz quad core Qualcomm Snapdragon 800 yang dipadu dengan kapasitas RAM 2GB untuk memuluskan kinerjanya. Spesifikasi lebih lengkapnya bisa Anda lihat di artikel ini. 




Bekerja di sektor Teknologi Informasi (TI) memang cukup menjanjikan sekarang ini. Apalagi jika punya skill tinggi atau langka, maka bayaran yang didapat pun semakin melimpah. Lembaga Bureau of Labor Statistik melakukan riset di Amerika Serikat tentang pekerjaan di dunia TI yang mendapatkan gaji paling tinggi.




Facebook kini bisa jadi alat bukti untuk mengetahui apakah seorang karyawan benar-benar sakit atau membolos saat tidak masuk kerja. Hal ini sudah dilakukan sebuah maskapai penerbangan di New Zealand. Maskapai Air New Zealand mengharuskan pragamuri yang bekerja untuk mereka menyerahkan salinan halaman Facebook dan juga catatan rekening bank.



(rns/rou)
http://m.detik.com

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More